Senin, 27 September 2010

Frozen (2010)


Cast: Emma Bell, Kevin Zegers, Shawn Ashmore
Directore: Adam Green
Genre: Drama, Thriller
Overall: 7/10

Malang bagi Parker (Emma Bell), Lynch (Shawn Ashmore) dan Dan (Kevin Zegers) ketika operator kursi lift ski yang mengizinkan kenekatan mereka untuk pulang di malam hari akhirnya malah menyerahkan tugas kerjanya pada rekannya yang menimbulkan kesalah pahaman sehingga menyebabkan mereka terjebak di kursi lift tersebut dengan kenyataan tidak ada seorang pun yang tahu akan keberadaan mereka di atas sana. Hal ini semakin diperparah akan ditutupnya tempat tersebut selama lima hari ke depan dikarenakan akan datangnya cuaca buruk. Dimulailah ketakutan dari tiga kawan tersebut dengan mengambil keputusan apakah akan bertahan dengan kemungkinan terserang hyportemia ataukan terjun dengan kemungkinan patah tulang.

Melihat dari premis dan trailer yang ada jelas Frozen sudah pasti diperkirakan bukanlah suatu tontonan thriller yang bisa membuat ketegangan berarti bagi penonton. Namun secara mengejutkan apa yang dihadirkan Adam Green selaku sutradara dan penggagas cerita boleh dikata sangatlah berhasil dalam menyajikan suatu ketegangan dengan ruang lingkup nyata tanpa harus menjejalkan scene-scene klise yang biasa ditampilkan oleh genre thriller kebanyakan dan hasilnya malah jauh lebih menegangkan. Ketegangan penonton berhasil dipancing dengan tensi yang terus berkembang ditambah emosi antar cast ketika berjuang bertahan begitu jelas terasa dengan dialog yang terlihat natural.

Minim setting, minim karakter dan minim durasi memang tapi hal itu jelas menjadikan suatu tontonan yang tergali secara maksimal untuk menciptakan suatu film thriller tegang yang jauh lebih berkesan menakutkan. Bosan dengan gadis seksi malang yang menjerit-jerit lalu modar karena dikejar-kejar monster atau psikopat? Cobalah Frozen eerrrrrr...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar