Rabu, 15 September 2010

Lars and the Real Girl (2007)


Cast: Ryan Gosling, Emily Mortimer, Paul Schneider, Kelli Garner, Patricia Clarkson
Director: Craig Gillespie
Writer: Nancy Oliver
Genre: Drama, Comedy
Rating: 7/10

Nampaknya beralasan mengapa orang-orang menganggap Lars (Ryan Gosling) adalah sosok pemuda yang aneh yang tampak begitu menikmati kesendiriannya dengan tinggal di garasi bekas kakaknya dan tidak berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Pandangan aneh pun semakin kuat ditujukan padanya ketika suatu saat ia memeperkenalkan seorang wanita yang diakui sebagai pacar kepada saudara lelaki dan kakak iparnya. Namun hal itu malah membuat syok mereka berdua. Mengapa demikian? Karena pada kenyataannya sosok wanita bernama Bianca itu adalah sebuah boneka seks yang ia beli lewat internet.

Tampak aneh memang ketika kita membaca premis ditambah tampilan salah satu poster yang ada memajang sosok boneka yang ditujukan sebagai alat kebutuhan seks pria dewasa. Dua hal tersebut pastinya memberikan gambaran kepada kita akan jalan cerita film ini yang kesannya mungkin lebih menjurus ke hal-hal yang cenderung jorok. Namun secara mengejutkan apa yang dipersembahkan sang sutradara berhasil dalam membawa penonton ikut masuk dalam cerita yang nyatanya begitu menyentuh dan jauh dari kesan yang diperkirakan sebelumnya. Film ini hadir dengan porsi yang begitu pas antara tema drama dan komedi. Dan yang paling utama, penilaian hebat tentunya kita tujukan bagi Ryan Gosling sebagai cast utama yang begitu berhasil dalam menghidupkan sosok Lars yang anti sosial juga aneh dan sukses dalam memancing empati penonton terhadap karakter yang ia mainkan.

Lars and the Real Girl memang suatu tontonan yang mengejutkan bagi saya dengan hasil yang didapat begitu manis. Walau sebenarnya cerita yang ada tergolong absurd namun ada keunikan tersendiri lewat pesan yang tersampaikan melalui interaksi antara Lars dan sang pacarnya yang ditimpali oleh sikap orang-orang disekitarnya. Anda pasti akan tertawa, terharu bahkan mungkin sampai menangis ketika menyimak kisah mengharukan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar