Rabu, 15 September 2010

The Water Horse : Legend of the Deep (2007)


Cast: Alex Atel, Bruce Allpress, Geraldine Brophy, Ben Chaplin
Director: Jay Russel
Genre: Adventur, Family, Fantasi
Rating: 6,5/10

Kurang semangat. Itulah kesan pertama saya ketika akhirnya harus mengiyakan sepupu yang memilih The Water Horse : legend of the Deep sebagai tontonan untuk mengisi liburannya. Kurang semangatnya saya cukup beralasan mengingat filmnya sendiri kurang begitu bergaung sebagai tontonan keluarga dan melihat premis yang ada nyatanya terasa begitu klise karena sebelum-sebelumnya banyak film yang menggunakan tema mengenai persahabatan antara bocah dan makhluk asing.

Kisahnya sendiri dimulai ketika bocah bernama Angus (Alex Etel) menemukan sebuah telur aneh di pinggir pantai. Telur tersebut nantinya akan menetas menjadi seekor makhluk aneh dan misterius yang perkembangannya begitu pesat. Dengan pertumbuhannya yang semakin membesar akhirnya mau tidak mau Angus harus membiarkannya bebas di laut. Namun hal ini malah menimbulkan bahaya bagi makhluk itu sendiri karena seringnya memunculkan diri dan dilihat banyak orang sehingga banyak pihak yang berniat memburunya. Bagimana? Klise bukan?

Cukup mengejutkan atas hasil dari film ini. Yang awalnya saya memandang sebelah mata terhadap film ini tidak sepenuhnya terbukti. Hasilnya lumayan begitu manis. Memang hasil peredarannya tidak begitu menggembirakan namun hal itu bukan semata-mata karena tidak istimewanya film ini dalam berbagai segi.

The Water Horse : Legend of the Deep memiliki keunggulan tersendiri seperti dalam hal visualisasi yang memperlihatkan setting juga berupa pemandangan yang terasa begitu menyejukan mata. Kisahnya pun boleh dikata istimewa karena berada dalam kondisi perang dunia. Dalam hal ini sang sutradara lah yang harus pintar-pintar dalam mencampurkan kisah anak-anak tanpa harus terganggu oleh kisah perang dunia yang cenderung dipenuhi oleh kekerasan. Dan Jay Russel cukup berhasil dalam melakukan tugasnya. Sang bocah yaitu Alex Etel memang menjadi sorotan paling utama karena memang porsi tampilnya besar. Penampilannya disini begitu natural sama seperti yang diperlihatkannya lewat Millions.

The Water Horse : Legend of the Deep memang kurang begitu bergema menjadi sebuah tontonan keluarga. Namun film ini hadir dengan begitu pas kemasannya sebagai produk yang diperuntukan bagi seluruh keluarga. Jadi saya sarankan bagi siapapun yang memiliki adik, sepupu atau berniat ingin menghabiskan waktu bersama keluarga diselingi oleh tontonan yang tidak begitu rumit cobalah film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar