Senin, 27 September 2010

Passengers (2008)


Cast: Anne Hathaway, Patrick Wilson, Dianne Wiest, David Morse
Director: Rodrigo Garcia
Genre: Drama, Mystery, Thriller
Overall: 6/10

Cukup mengejutkan memang ketika mengetahui film produksi dua tahun lalu dan di Indonesia sudah beredar satu tahun lalu yang dibintangi Anne Hathaway bertajuk Passengers nyatanya baru tayang dibioskop Bandung tahun ini. Rentang waktu yang amat panjang memang. Dan rasanya mungkin bagi sebagian penonton pun kurang begitu antusias akan kehadiran film ini karena pada kenyataannya pun film ini sudah ada dalam bentuk DVD yang bisa disewa atau bahkan bisa dinikmati lewat tv kabel yang biayanya jauh lebih murah ketimbang membeli tiket bioskop di XXI.

Passengers memang sebuah film drama thriller yang dalam peredarannya begitu terbatas. Hal itu mungkin disebabkan oleh kandungan isi film yang nyatanya bisa saja membuat penonton kebosanan akan alur cerita yang ada. Alurnya berjalan begitu lambat dan penonton yang terbiasa akan suguhan kisah thriller yang menegangkan dipaksa untuk terus tenang dan sabar dalam menyimak scene demi scene dari film yang aroma thrillernya kurang begitu terasa.

Namun sang sutradara Rodrigo Garcia memberikan klimaks pada ending dengan menyajikan twist ending yang tidak bisa ditebak sebelumnya oleh penonton. Dan hal ini rasanya sedikit mengobati suntuknya penonton akan kesabaran dalam menyimak kisah buatan Ronnie Christensen ini. Meski memang tidak semantap twist yang dimiliki The Others atau The Sixth Sense.

Passengers memang bukan suatu tontonan yang istimewa dan berkesan namun bagi para fans Anne Hathaway rasanya film ini patut dijajal karena sekali lagi disini ia membuktikan dirinya mampu berakting pasca penampilannya yang gemilang lewat Rachel Getting Married. Sebagai selingan tontonan boleh lah...silahkan coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar