Minggu, 26 Desember 2010

Letters to Juliet (2010)


Cast: Amanda Seyfried, Gael García Bernal, Vanessa Redgrave, Christopher Egan
Director: Gary Winick
Genre: Drama, Romance
Overall: 6/10

Sophie (Amanda Seyfried) melakukan perjalanan bersama kekasihnya Victor (Gael García Bernal) menuju kota Verona untuk sebuah urusan menjelang pernikahannya. Yang seharusnya hari-hari mereka habiskan bersama, justru keduanya asyik dengan kegiatan masing-masing. Victor sibuk dengan wisata kulinernya, sementara Sophie menikmati kegiatannya yang disebut sebagai sekretarisnya Juliet. Tugasnya adalah membalas setiap surat yang masuk ke sebuah rumah yang dikenal sebagai Juliet's House. Suatu hari ia menemukan sepucuk surat yang telah tersimpan bertahun-tahun lamanya. Dengan diliputi rasa penasaran ia pun mencoba menyelidiki dan berhasil bertemu sang empunya surat, Claire (Vanessa Redgrave). Dari pertemuan tersebut, akhirnya Sophie bersedia membantu Claire dalam mencari sang pujaan hati yang dimaksud dalam surat tersebut, ditemani cucunya Claire, Charlie (Christopher Egan). Dari perjalanan pencarian inilah, akhirnya Sophie akan mengerti dan menemukan cinta sejati.

Daya tarik dari film arahan Gary Winick ini, selain setting kota Eropa yang begitu indah dan menarik, pastinya datang dari sang cast utama, Amanda Seyfried. Bukan apa-apa, aktris yang namanya mulai mencuri perhatian lewat Mamma Mia!, penampilannya di sini begitu menyejukan mata bagi kaum adam yang menontonnya. Bukan karena kemolekan tubuhnya yang berani buka-bukaan, karena memang tidak ada hal seperti itu disini, melainkan aura manis dari dirinya yang begitu jelas terlihat ditambah dukungan suasana sekitarnya. Setiap hal sampai ke hal kecil, seperti mata atau rambut (pirang) indahnya bagi saya adalah sesuatu yang betah untuk dilihat. Sehingga aneh rasanya dan saya menganggap bodoh Victor, yang lebih memilih menghabiskan waktu bersama kuliner ketimbang bersama seorang gadis semanis Sophie. Dan jika ditilik pun, Gael García Bernal yang melakoni sebagai sang pacar rasanya kurang klik jika disandingkan bersama Amanda Seyfried.

Dari segi cerita sebenarnya tidak ada yang baru, namun naskah ringan buatan Jose Rivera dan Tim Sullivan cukup menarik untuk disimak meski kenyataanya akhir kisahnya sendiri bisa ditebak. Tontonan semacam ini pastinya akan disukai oleh kaum hawa, namun bagi audience pria sajian ala Letters to Juliet ini dipastikan tidak akan menarik apalagi jika menontonnya seorang diri ditambah suasana hati yang bisa dibilang kurang mendukung dalam hal dunia percintaan. Lain hal jika anda sebagai pria yang sedang merasakan yang namanya jatuh cinta dan menikmati film ini bersama orang yang anda sayang, pastinya anda akan menyukai tontonan yang satu ini. Percayalah, karena itu yang saya rasa. Yukkk...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar